Ketua DPRD Sinjai Harap PPS Wujudkan Pemilu Jurdil

 

Pelantikan PPS yang dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin.

INSTINGJURNALIS.COM   -   Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Pemungutan Suara (PPS) se- Kabupaten Sinjai berlangsung di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai, Selasa (24/01/2023)


Selain Jamaluddin, turut hadir Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Forkopimda, perwakilan Bawaslu Sinjai, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Sinjai, para Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Sinjai.


Mereka (PPS Read) yang berjumlah 240 orang akan bertugas selama 15 bulan, terhitung mulai Januari 2023 hingga April 2024 mendatang.


Tugasnya mengawal jalannya Pemilu Serentak 2024 mendatang untuk memilih Calon Legislatif DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR-RI, DPD-RI, dan Pemilihan Presiden (Pilpres).


Usai pelantikan, Jamaluddin menyampaikan ucapan selamat kepada petugas PPS. Dia berpesan untuk selalu berpegang dengan fakta integritas yang telah diikrarkan.


"Dengan sumpah dan fakta integritas yang telah diikrarkan, Insya Allah PPS ini mampu mewujudkan pemilu yang jujur dan adil," jelasnya.


Sementara itu, Bupati ASA mengingatkan para petugas PPS agar mampu mengemban amanah dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab demi suksesnya pesta demokrasi.


“Saya meminta para petugas PPS tetap mengedepankan netralitas, profesionalitas, dan integritas sehingga proses pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 mendatang dapat berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang amanah” ucapnya.


Pengambilan sumpah atau janji petugas PPS berjumlah 240 orang dan dilakukan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai, Muhammad Naim. (Nita)




BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Bagikan :
RajaBackLink.com