TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Mahasiswa UMSi Paparkan Program Kerjanya Selama Jalani K3P di Diskominfo Sinjai

 


INSTINGJURNALIS.COM    Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) kembali menyelenggarakan program Kuliah Kerja Karya Profesi (K3P) yang dilaksanakan di berbagai instansi di Kabupaten Sinjai.


Salah satunya di Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Sinjai. Ada 7 orang mahasiswa UMSi akan melaksanakan program K3P selama 2 bulan ke depan.


Beberapa program kerja akan dilaksanakan ke tujuh mahasiswa UMSi tersebut selama berada di Diskominfo Sinjai.


Seperti program fisik yakni penataan di lingkungan kantor Diskominfo. Beberapa program non fisik diantaranya sosialisasi tangkal berita hoax dan cerdas bermedia sosial, serta seminar Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).


Program tersebut dipaparkan Koordinator K3P UMSi, Ulun Aulia Wazir saat menggelar seminar program kerja di ruangan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Kamis (12/01/2022).


Beberapa program yang dipaparkan tersebut disambut baik Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Dr. Mansyur. Sebab itu akan membantu menjalankan tugas pokok dari Diskominfo.


"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan UMSi untuk menempatkan mahasiswanya melakukan Kuliah Kerja Karya di sini. Program kerjanya mudah-mudahan bisa dilaksanakan dengan baik, baik fisik maupun non fisik," ucapnya.


Sementara, Dosen Pembimbing K3P UMSi, Kiki Rasmala Sani berpesan agar para mahasiswanya dapat belajar banyak dan bisa menerapkan ilmunya yang diperoleh dari bangku kuliah.


"Di kantor ini kita tempatkan 7 orang mahasiswa dan akan melakukan program K3P selama 2 bulan. Kita berharap mahasiswa belajar banyak terkait dunia kerja dan bisa mengaplikasikan ilmunya. Mereka bisa bermanfaat untuk Diskominfo," pesannya.


Pada pelaksanaan seminar program kerja mahasiswa K3P UMSi, turut hadir Sekretaris Diskominfo Muhammad Syamsir, para kepala bidang, serta beberapa pegawai lingkup Diskominfo Sinjai.



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.