PPS Pemilu 2024 di Sinjai Dilantik, Netralitas Jadi Atensi

Petugas PPS Sinjai yang dilantik. (Saim)

 

INSTINGJURNALIS.COM  Sebanyak 240 petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Sinjai dilantik dan diambil sumpahnya di halaman Eks. Kantor Bupati Sinjai, Selasa (24/1/2023)


Mereka dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai, Muhammad Naim, dan akan bertugas selama 15 bulan selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.


Pelantikan dan pengambilan sumpah PPS turut disaksikan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Forkopimda serta tamu undangan lainnya.


Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, Bupati ASA menyampaikan selamat serta menitip pesan agar petugas PPS mampu mengemban amanah dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab demi suksesnya pesta demokrasi.


Apalagi PPS mempunyai tugas yang berat untuk mengawal jalannya Pemilu Serentak 2024 mendatang untuk memilih Calon Legislatif DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR-RI, DPD-RI, dan Pemilihan Presiden (Pilpres).


"Tugas bapak/ibu ini sangat berat untuk mengawal jalannya proses demokrasi di negara kita. Tingkat kesuksesan Pemilu paling banyak ditentukan oleh teman-teman PPS," ujarnya.


Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini juga meminta para petugas PPS tetap mengedepankan netralitas, profesionalitas, dan integritas sehingga proses pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 mendatang dapat berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang amanah.


"Mudah-mudahan tugas yang diberikan kepada kita bisa dijalankan dengan penuh kejujuran dan tanggung jawab, yang terpenting adalah teman-teman harus tetap menjaga profesionalitas dan integritas. Termasuk netralitas," pintanya. (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Bagikan :
RajaBackLink.com