Tahun Ini, Lapangan Futsal Indoor Sinjai Punya Tribune Baru

 

Lapangan Futsal Indoor Sinjai. (wewenk)

INSTINGJURNALIS.COM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, menganggarkan pembangunan tribune baru untuk lapangan futsal indoor Sinjai tahun ini. 


Anggaran yang disiapkan sebesar Rp200 juta lebih melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai.


"Ada penambahan tribune baru di sebelah barat lapangan indoor. Anggaran sudah siap, dan segera kita kerjakan," kata Kadis PUPR Sinjai, H. Haris Achmad, Rabu (11/1/2023).


Meski diketahui sebelumnya di tahun 2022 lalu telah tersentuh rehab, berupa penggantian lantai lapangan dan kamar ganti wasit, namun tetap tahun ini bakal dilakukan rehab.


Menurut Haris atau yang lebih akrab disapa H. Ade, penambahan lapangan futsal indoor merupakan perintah langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).


Mantan Kadis Perikanan Sinjai, ini menjelaskan hal itu bermula saat Bupati ASA melihat antusiasme warga menyaksikan pertandingan, hanya saja banyak penonton yang berdiri diluar lapangan. Bahkan beberapa penonton rela memanjat untuk menyaksikan pertandingan futsal karena keterbatasan tribune.


Pemandangan itu, kata H. Ade disaksikan Bupati ASA pada pelaksanaan pertandingan futsal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII akhir Oktober 2022 lalu.


"Perintah langsung pak Bupati karena melihat kondisi lapangan saat Porpov banyak yang tidak kebagian tempat duduk sampai rela berdiri dan manjat," katanya, Rabu (11/1/2023).


Dikatakan anggaran rehab berupa penambahan tribune sebesar Rp200 juta, kini juga telah disiapkan. Dia berharap penambahan tribune baru di sebelah barat nanti, memberikan kenyamanan bagi penonton yang ingin menyaksikan pertandingan futsal. 


"Anggarannya sudah siap Rp200 juta. Insyaallah akan dikerjakan secepatnya seperti harapan pak Bupati. Mudah-mudahan lebih banyak lagi penonton yang bisa masuk dan duduk nyaman menyaksikan pertandingan," jelasnya. (Satria)


Bagikan :
RajaBackLink.com