TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemda Fasilitasi Warga Sinjai Dapatkan Bantuan Program Asistensi Rehabilitasi Sosial

 

Penyerahan bantuan program Atensi kepada warga Sinjai. (Salim)

INSTINGJURNALIS.COM Pemkab Sinjai dibawah nakhoda Andi Seto Asapa (ASA) menyerahkan bantuan program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) kepada puluhan warga penyandang disabilitas dan lanjut usia (Lansia) di kabupaten Sinjai.


Penyerahan bantuan yang merupakan fasilitasi Pemerintah daerah ke pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Sosial (Kemensos) berlangsung di Halaman Kantor Dinas Sosial Sinjai, Jumat (17/2/2023)


Bantuan tersebut berupa 29 paket yang terdiri dari 21 alat bantu dengan yang diberikan kepada lansia dan tuna rungu, 2 buah kursi roda untuk disabilitas tuna daksa, 1 buah HP tuna netra, 3 buah walker diberikan kepada tuna daksa dan 2 unit motor roda tiga juga diberikan kepada tuna daksa. 


Penjabat Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa yang mewakili Bupati ASA usai menyerahkan secara simbolis bantuan ini menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Kemensos RI melalui Balai Pangurangi Takalar yang punya kepedulian terhadap masyarakat Sinjai. 


"Ini salah satu wujud kehadiran Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial di tengah masyarakat," jelasnya didampingi Kadis Sosial A. Muhammad Idnan. 


Ia berharap kepada penerima bantuan ini bisa lebih bersemangat menjalani kehidupannya dan bagi yang memiliki usaha semakin giat berusaha.


"Kita berharap bantuan ini memotivasi mereka, dibalik keterbatasan pasti ada potensi lebih yang secara khusus diberikan oleh Allah SWT kepada kita semua," katanya. 


Andi Jefrianto menambahkan bahwa Pemkab Sinjai terus berupaya memberikan perhatian khusus kepada para penyandang disabilitas dan lansia baik itu melalui program APBD Kabupaten, Provinsi maupun melalui program Kementerian Sosial.


Penyuluh Sentra Pangurangi Takalar, Bayu Ismanto yang merupakan perwakilan dari Kemensos mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari hasil koordinasi Pemkab Sinjai. 


"Bantuan yang kami berikan merupakan usulan dari Dinas Sosial Sinjai. Misal motor roda tiga itu, memang diperuntukkan bagi disabilitas yang memiliki usaha,"  ungkapnya. 


Dikatakan, total bantuan yang dilsaurkan sebanyak 35 unit, namun sebagian sudah disalurkan langsung ke rumah-rumah warga yang memang membutuhkan. 


Sementara itu, Rafiuddin warga desa Patongko Kecamatan Sinjai Tengah usai menerima bantuan sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan Bupati Sinjai untuk mendukung usahanya.


"Bantuan sepeda motor ini, sangat bermanfaat bagi kami sebagai penyandang disabilitas, terima kasih bapak Bupati dan bapak dari Kemensos atas perhatianya telah mengusahakan kami mendapat bantuan ini" ujarnya penuh haru. (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.