TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Sinjai Tidak Masuk Daftar Daerah Miskin di Sulsel Dikarenakan Program Tepat Sasaran dan Serba Gratis

 

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa. (Salim)

INSTINGJURNALIS.COM   Sejumlah program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai yang telah direalisasikan dari tahun ke tahun semenjak Andi Seto Asapa (ASA) dimandatkan oleh rakyat Sinjai untuk menjadi Bupati di Bumi Panrita Kitta', diakui oleh masyarakat itu sendiri.


Bagaiman tidak, selain layanan publik secara administrasi mudah diakses, juga layanan dasar masyarakat Sinjai terpenuhi.


Menurut Syaiful, tak hanya dari segi kebutuhan layanan kesehatan dasar masyarakat Sinjai, beranjak dari layanan pendidikan gratis serta bantuan seragam sekolah selama 4 tahun ini dinikmati ribuan masyarakat Sinjai, khususnya warga yang memiliki anak yang hendak bersekolah.


"Perekonomian masyarakat Sinjai secara rata-rata boleh dikatakan stabil dan tidak berpengaruh akan mengubah nilai beli masyarakat Sinjai itu sendiri, pasalnya masyarakat di Sinjai tidak dipungkiri tanpa dinalarkan secara langsung bahwa penyebab Sinjai tidak masuk nominasi daerah miskin di Sulsel itu dikarena sejumlah program pemerintahnya yang jalan dan tepat sasaran mengena pada kebutuhan dasar masyarakat itu sendiri," ungkapnya, Selasa (28/3/2023)


Kemudian dijelaskan lagi, masyarakat Sinjai sudah tidak khawatir lagi dengan kondisi layanan kesehatannya, apalagi soal layanan publik lainnya baik secara administrasi atau pendidikan yang sifatnya kebutuhan dasar masyarakat dianggapnya sangatlah terpenuhi.


"Faktor utama yang menyebabkan kondisi perekonomian masyarakat di Sinjai bertumbuh dan nilai jual tinggi itu disebabkan karena sejumlah kebutuhan dasar masyarakat Sinjai terpenuhi khususnya kesehatan dan pendidikan dan layanan administrasi yang sifatnya gratis dan itu sangat membantu mengurari pengeluaran ekonomi masyarakat secara tidak langsung," ungkapnya.


Dinilai seluruh kebijakannya berpihak hingga kemasyarakat kecil Andi Seto Asapa (ASA) terus mendapatkan dukungan untuk melanjutkan kepemimpinannya hingga batas dua periode. 


Dukungan untuk menjabat sebagai Bupati Sinjai dipicu karena program yang merupakan jani pilitiknya 4 tahun sebelumnya dijalankan tanpa kendala dan berpihak ke rakyat kecil. ** Satria 



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0