TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bimtek Pengembangan Website Kelurahan, Upaya Diskominfosandi Sinjai Wujudkan Smart Kampung

 


INSTINGJURNALIS.COM  Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Sinjai, terus menggenjot realisasi program Smart Kampung yang merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah nahkoda Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).


Salah upaya yang terus dilakukan adalah dengan melaksanakan Bimbingan Teknis pengembangan website di ruang CCTV Diskominfosandi Sinjai, Rabu (5/4/2023). Bimtek kali ini, menyasar 13 pemerintah kelurahan yang ada di Kabupaten Sinjai.


Kepala Bidang (Kabid) Aptika Diskominfosandi Sinjai, Muhammad Takdir mengatakan bimtek ini merupakan salah satu dari implementasi pengembangan program ‘Smart Kampung’ yang telah dicanangkan pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Diskominfosandi.


"Jadi kegiatan itu bertujuan untuk mendukung penyebarluasan informasi dan layanan secara online kepada masyarakat melalui website Kelurahan sehingga layanan publik bisa maksimal," pungkasnya.


Melalui Bimtek ini, dia berharap admin website Kelurahan bisa memanfaatkan fitur-fitur pelayanan mandiri di kelurahan melalui layanan publik sebagai online. Dengan demikian dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan yang diinginkan.


Menurut Takdir, Bimtek pengembangan website terus dilakukan untuk membekali Pemerintah Desa dan Kelurahan di Kabupaten Sinjai dalam mewujudkan program Smart Kampung.


Untuk saat ini, total desa yang telah memiliki website untuk mendukung program Smart Kampung di Kabupaten Sinjai sebanyak 45 Desa yang tersebar di 9 kecamatan.


"Insya Allah akan terus kita maksimalkan di desa lainnya yang belum memiliki website sehingga langkah penerapan Smart Kampung dengan mengintegrasikan pelayanan dari Kota hingga pelosok desa segera terwujud," jelasnya.






BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0