TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Realisasi PAD Sektor Pariwisata Sinjai Masih Diangka 13 Persen

 


INSTINGJURNALIS.COM  - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai meraup pendapatan asli daerah (PAD) Rp137.175.700 dari sektor pariwisata untuk triwulan pertama tahun 2023.

Hal itu diungkapkan Kepala Disparbud Tamzil Binawan saat ditemui diruang kerjanya, Senin, (17/4/2023). Dia mengatakan jumlah tersebut merupakan capaian yang menggembirakan meski baru memasuki triwulan pertama.

"Alhamdulillah progres kunjungan wisata di Kabupaten Sinjai untuk triwulan pertama realisasi PAD nya sudah diangka sekitar 13 persen. Objek wisata Hutan Mangrove Tongke-tongke masih menjadi primadona untuk dikunjungi," ungkapnya.

Buktinya kata Tamzil, Tongke-tongke yang terletak di Kecamatan Sinjai Timur saat ini meraup PAD sebesar Rp82.929.800 kemudian Taman Hutan Raya (Tahura) Abdul Latif Rp23.900.000 serta pulau Larea-rea yang juga memberikan perkembangan yang baik.

"Insya target PAD untuk tahun ini bisa tercapai, karena minat wisatawan untuk berkunjung dibeberapa tempat wisata yang dikelola oleh pemerintah daerah sudah cukup tinggi. Biasanya paling tinggi saat liburan idul Fitri," ujarnya.


Tamzil berharap, libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah tahun ini dapat memberikan pemasukan yang bagus untuk pemerintah Kabupaten Sinjai khususnya di sektor pariwisata.

"Insya Allah kedepan juga kita akan melakukan beberapa kegiatan seperti event yang kita rencanakan sehingga mudah-mudahan ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan nantinya," pungkasnya.



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.