TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Wujud Kecintaan Warga Terhadap Sosok Andi Rudiyanto Asapa, Namanya Diabadikan di Jembatan Gantung Bongkong

 


INSTINGJURNALIS.COM  Jembatan gantung di Lingkungan Bongkong, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah yang dibangun pemerintah kabupaten (Pemkab) Sinjai, telah rampung, bahkan telah diresmikan oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Jumat (21/4/2023) siang.


Namun ada yang menarik, pemberian nama Jembatan Gantung, ini adalah Andi Rudiyanto Asapa (ARA). Jembatan itu akhirnya diabdikan dengan nama Jembatan Gantung ARA Bongkong.


Salah seorang tokoh masyarakat Bongkong, Pagga Kantoro mengemukakan pemberian nama jembatan menjadi jembatan gantung ARA adalah bentuk penghargaan masyarakat setempat yang senantiasa mengenang sosok beliau.


Apalagi beliau merupakan mantan Bupati Sinjai yang tidak lain adalah ayahanda Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang telah memperjuangkan pembangunan jembatan gantung tersebut.


"Memang jembatan ini memang sudah direncanakan oleh beliau (read ARA) dan ternyata direalisasikan di kepemimpinan anaknya pak ASA. Makanya sebagai bentuk penghargaan warga disini dan mengingat sosok kepedulian almarhum selama menjabat Bupati Sinjai, akhirnya diabadikan lah nama jembatan gantung ARA Bongkong," pungkasnya.



Dia menilai jembatan ini menjadi berkah bagi masyarakat di dua wilayah yang terpisahkan oleh sungai yakni Bongkong dan Mattunreng Tellue. Mengingat, jembatan ini telah lama dinantikan warga, bahkan hingga puluhan tahun silam.


"Alhamdulillah apa yang diimpikan selama ini sudah terwujud. Terima kasih atas segala kepedulian pak Bupati terhadap kebutuhan masyarakat Bongkong dan Desa Mattunreng Tellue yang telah membangun jembatan gantung ini," jelasnya.


Sebelumnya Bupati ASA meresmikan jembatan gantung ARA Bongkong di Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah, Jumat (21/4/2023) siang.


Dia berharap jembatan gantung ARA dapat memperlancar akses dan aktivitas warga, khususnya dalam mengangkut hasil bumi ke pasar ibu kota kecamatan Sinjai Tengah dan sebaliknya.


Termasuk, menitipkan pesan agar jembatan gantung ARA Bongkong dapat dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga dapat digunakan dengan jangka waktu yang cukup lama.


"Saya minta ke pak Camat dan Lurah dan pak desa untuk mengedukasi warga dalam penggunaan jembatan gantung ini. Mudah-mudahan dijaga sehingga bisa dinikmati dengan waktu yang lama," harapnya.



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0