TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dukung Pemecahan Rekor MURI, Ribuan Pelajar di Sinjai Khatam Al-Qur'an Via Smartphone

 


INSTINGJURNALIS.COM  -  Khatam Al-Qur'an Bulan Pendidikan berlangsung di Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakempong, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Senin, (29/5/2023) malam.


Kegiatan ini diikuti ribuan siswa. Dan digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan bersinergi dengan Pemprov Sulsel yang dipusatkan di Lapangan Karebosi Makassar.


Pemecahan rekor MURI Khatam Al-Qur'an Via Smartphone ini sedikitnya diikuti 50.000 peserta se-Provinsi Sulawesi Selatan. Sedang peserta di Sinjai diikuti sekitar 2 ribu siswa.


Mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Andi Hariyani Rasyid menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Khatam Al-Qur'an itu dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.


"Saya kira kegiatan yang dilaksanakan pada malam hari ini merupakan hal yang sangat positif bagi anak-anak kita yang ada di Kabupaten Sinjai, terlebih Khatam Al-Qur'an ini menggunakan smartphone," ungkapnya saat ditemui.


Oleh karena itu, mantan Kepala Dinas PMD Sinjai berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin, sebagai upaya untuk mendorong generasi atau siswa agar lebih giat membaca Al-Qur'an. 


"Semoga kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan memang penting untuk dilaksanakan agar supaya anak-anak kita lebih menggiatkan lagi mengkhatamkan Al-Qur'an, jangan hanya smartphone digunakan untuk main game dan tiktok, tapi dimanfaatkan ke hal yang positif seperti membaca Al-Qur'an Via Smartphone," harapnya.


Khatam Al-Qur'an Bulan Pendidikan ini turut dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan, Dian Purnama Sari, dari Kodim 1424 Sinjai, Polres Sinjai, para guru siswa dan jajaran Kemenag Sinjai. ** Satria 



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.