TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Sekda Buka Grand Final Pemilihan Duta Anak Sinjai, Begini Penekanannya

 


INSTINGJURNALIS.COM Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai ini, mengadakan pemilihan duta anak di Gedung Pertemuan Sinjai,  Minggu (28/5/2023) siang. 


Dalam babak grand dinal, 20 peserta terbaik dituntut menunjukkan penampilan terbaiknya dari berbagai aspek wawasan serta bakat yang dimiliki.


Kegiatan ini dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa. Dalam sambutannya, Ia mengemukakan Pemerintah Kabupaten Sinjai berkomitmen untuk terus berupaya memfasilltasi serta mendukung eksistensi anak agar sapat menyalurkan aspirasi untuk diakomodir dalam perencanaan pembangunan daerah. 


Dikatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata Pemkab Sinjai dalam memberikan perhatian dan kepedulian terhadap hak-hak anak untuk dapat mengembangkan potensi diri yang dimiliki serta sebagai bentuk partisipasi anak dalam berbagai aspek kehiduapn dan pembangunan.


"Melalui kegiatan pemilihan duta anak ini, kami mengajak seluruh pihak untuk membangun pondasi yang kuat untuk anak-anak, membimbing menjadi pribadi yang kuat,  berakhlak mulia dan berpendirian teguh serta memiliki kecakapan dan wawasan yang luas," pungkasnya.


Sebelumnya, Kepala DP3AP2KB Sinjai Andi Tenri Rawe Baso mengutarakan bahwa duta anak sangat penting sebagai pelopor dalam mencegah perkawinan usia anak, serta mencegah anak dari hal-hal negatif seperti mengonsumsi narkotika dan pergaulan bebas. Hal itulah yang mendasari pentingnya keberadaan duta anak.


Acara grand final ini turut dihadiri oleh para Kepala OPD,  para Kepala SMA dan SMP/sederajat yang ada di Sinjai serta kerabat dari peserta lomba. (And)


BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0