TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati Hadiri Indonesia Maju Expo dan Forum 2023 di TMII, Tegaskan Dukung Program Pemerintah

 


INSTINGJURNALIS.COM  - Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri kegiatan Indonesia Maju Expo and Forum 2023 yang dilangsungkan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), mulai 1 - 4 Juni 2023.


Kegiatan yang digelar oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), ini juga dihadiri sejumlah duta besar, Gubernur, Bupati dan Walikota lainnya di seluruh Indonesia.


Expo yang digelar selama 4 hari ini diikuti sedikitnya 118 peserta pameran dan 1.000 undangan yang terdiri atas perwakilan kementerian/lembaga pusat, pemerintah daerah, BUMN, BUMD, industri strategis nasional, dan dunia usaha swasta nasional.  


Selain itu, ada pula perwakilan badan layanan umum, lembaga pendidikan tinggi dan intelektual, kelompok pemuda, organisasi profesi, UMKM, koperasi, kelompok masyarakat penggiat budaya, dan kuliner pangan lokal.


Direktur Ketahanan Ekonomi, Sosial, dan Budaya Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Aang Witarsa Rofik mengatakan Kegiatan Indonesia Maju Expo and Forum 2023 dalam rangka mempromosikan potensi dan produk-produk unggulan daerah dengan mengusung Tema Transformasi Ekonomi dan Nasionalisme untuk Indonesia Berkelanjutan.


Aang menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional dengan memperkuat penggunaan produk dalam negeri yang dihadirkan pelaku UMKM melalui skema bangga, cinta, dan pakai produk Indonesia. 


"Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kedaulatan secara politik, kemandirian ekonomi, dan bangsa yang berkepribadian dalam berkebudayaan, termasuk dalam mengangkat bangga memakai produk lokal Indonesia," katanya, Jakarta, Kamis, (1/6/2023) 


Sementara itu Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan upaya yang dilakukan Kementerian Dalam Negeri ini sangat baik. Pihaknya dari Pemerintah Kabupaten Sinjai sangat mendukung hal itu. Apalagi tema yang diusung adalah Transformasi Ekonomi dan Nasionalisme untuk Indonesia Berkelanjutan.


"Kami dari Pemerintah Kabupaten Sinjai sangat mendukung upaya Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemendagri untuk memperkuat penggunaan produk dalam negeri sehingga produk dalam negeri menjadi raja di negeri sendiri. Hal tersebut sesuai dengan dukungan dan instruksi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo," ujarnya. (**/HMS)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.