TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kini, Pengguna Instagram bisa melakukan Video Call pakai Avatar

 


INSTINGJURNALIS.COM   -   Meta hari ini mengumumkan bahwa pengguna sekarang dapat menggunakan avatar mereka untuk menjawab dan melakukan panggilan video di Instagram dan Messenger. Perusahaan mengatakan fungsionalitas baru akan memungkinkan pengguna untuk mengambil bagian dalam panggilan video jika mereka tidak siap dengan kamera. Hasilnya adalah panggilan video animasi di mana Anda dan teman Anda melihat dan berbicara satu sama lain, tanpa benar-benar bertemu .


“Kita semua pernah ke sana: Ada telepon masuk tapi rambutmu terlihat berantakan,” tulis Meta dalam posting blog . “Atau Anda baru saja menangis saat menonton ulang From Scratch . Terkadang, kami tidak siap dengan kamera. Bukankah lebih bagus jika ada opsi ketiga antara kamera mati dan kamera aktif agar Anda merasa sedikit lebih hadir saat menelepon? Isyarat Meta Avatar Anda.


Gagasan panggilan waktu nyata menggunakan avatar Anda bisa menjadi tambahan yang disambut baik bagi orang yang tidak ingin menunjukkan wajah mereka pada panggilan video tertentu. Di sisi lain, ini bisa dilihat sebagai cara yang agak aneh dan menyeramkan untuk berkomunikasi dengan teman atau anggota keluarga ketika Anda hanya bisa berkomunikasi melalui panggilan suara.


Fungsionalitas baru tersedia di iOS dan Android.


Post by @instingjurnalisnews1
View on Threads

Sebagai bagian dari pengumuman hari ini, Meta membagikan beberapa pembaruan lainnya terkait avatar. Perusahaan membagikan bahwa mereka sedang menguji cara yang lebih mudah untuk membuat avatar di Facebook dan WhatsApp di mana Anda dapat mengambil selfie langsung dan menerima opsi avatar yang disarankan yang dihasilkan dari selfie Anda. Anda dapat memilih dari opsi ini dan mempersonalisasikannya lebih lanjut untuk mewakili diri Anda dengan sebaik-baiknya.





Meta juga mengumumkan bahwa kini Anda dapat berbagi stiker avatar animasi di Instagram dan Facebook Stories and Reels, komentar Facebook, dan utas pesan 1:1 di Messenger dan Instagram. Anda dapat mengirim stiker saat avatar Anda melakukan tindakan tertentu, seperti melambaikan tangan, menari, atau bertepuk tangan pelan.


Selain itu, Meta meluncurkan kemampuan avatar pengguna untuk bergaul dengan avatar teman mereka di stiker. Anda sekarang dapat menandai beberapa teman ke Facebook Stories, sehingga Anda dan avatar teman Anda dapat muncul dalam satu stiker bersama. Fungsionalitas baru disebut "Stiker Sosial" dan memungkinkan Anda berbagi stiker Anda dan satu teman dalam utas pesan 1:1.



Meta mengatakan pengguna mungkin mulai memperhatikan bahwa avatar VR terlihat sedikit berbeda dari yang ada di aplikasinya, mencatat bahwa proporsinya lebih proporsional .


“Tidak ada yang ingin terlihat seperti kue pop, dan sekarang, Anda tidak perlu melakukannya,” tulis perusahaan itu di posting blog. “Kami menstandarkan tampilan avatar kami di semua platform kami, jadi cara Anda muncul di VR akan cocok dengan tampilan Anda di Facebook, Instagram, Messenger, dan WhatsApp. Tidak hanya itu berarti avatar Anda akan terlihat sedikit lebih realistis, itu juga berarti Anda akan lebih mampu memamerkan kecocokan Anda karena fokus tidak akan tertuju pada piala kecil Anda yang terlalu besar dan lucu.”


Meta mengungkapkan kembali pada bulan April bahwa lebih dari 1 miliar avatar telah dibuat di seluruh platformnya. Perusahaan pertama kali memperkenalkan avatar pada tahun 2020 sebagai cara untuk bersaing dengan Snap's Bitmoji dan terus memperbaruinya sejak saat itu agar tampak lebih realistis. Dalam postingan blog hari ini, Meta berkata, "[A]vatars memberi kita sekilas peluang untuk ekspresi diri yang akan diberikan oleh metaverse."





IKUTI INSTING JURNALIS DI THREADS




Komentar0

Type above and press Enter to search.