TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Wakil Ketua DPRD Sinjai Hadiri Pesta Adat Marrimpa Salo

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]     -  Wakil Ketua I DPRD Sinjai Sabir menghadiri Pesta adat Ma'rimpa Salo yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang dipusatkan di Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe, Selasa (10/10/2023).


Pesta adat Ma'rimpa Salo ini merupakan tradisi kebudayaan masyarakat pesisir di Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe dan Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur.


Hadir dalam pesta adat tersebut Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Cut Resmiati.


Dalam sambutannya, Pj Bupati Sinjai T. R. Fahsul Falah mengharapkan pesta adat Ma’rimpa Salo ini dapat dipromosikan secara intens agar dikenal lebih luas oleh khalayak masyarakat.


Ia juga bersyukur karena Kabupaten Sinjai ini menyimpan banyak potensi budaya yang apabila dikemas dengan baik akan menjadi aset tak ternilai harganya untuk membentuk karakter dan budi pekerti masyarakat yang tangguh serta dapat menjadi penopang dalam mengembangkan industri pariwisata.


"Kami mengharapkan dukungan dari segenap stakeholder terkait, termasuk masyarakat di Desa Bua untuk senantiasa berperan aktif dalam pelaksanaan maupun promosi pesta adat budaya Ma’rimpa Salo" harapnya.


Turut hadir dalam tradisi pesta adat tersebut Forkopimda, Sekda Andi Jefrianto Asapa, Asiste, Staf Ahli, para Kepala Perangkat Daerah serta masyarakat setempat yang menyaksikan prosesi dari pesta adat Ma'rimpa Salo ini.



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter to search.