TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dugaan Suap Pengurusan Perkara, KPK Geledah Rumah Kajari Bondowoso

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]     -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah rumah Kajari Bondowoso Puji Triasmoro di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, pada Senin (20/11).


Penggeledahan berkaitan penyidikan dugaan suap pengurusan perkara di Kejari Bondowoso, Jawa Timur.


Juru Bicara KPK Ali Fikri mengungkapkan penggeledahan berlangsung di sejumlah rumah para tersangka dalam kasus ini, termasuk rumah Kajari Bondowoso.


Selain itu, kantor Dinas BSBK Pemkab Bondowoso juga menjadi target yang digeledah.


"Dengan lokasi geledah yaitu rumah kediaman dari para Tersangka termasuk kantor Dinas BSBK (Bina Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi) Pemkab Bondowoso," kata Ali dalam keterangannya, Selasa (21/11).


Dari hasil penggeledahan kata Ali, tim penyidik memgamankan dokumen serta catatan aliran uang dugaan korupsi dalam kasus ini


"Ditemukan dan diamankan antara lain berupa berbagai dokumen termasuk catatan aliran sejumlah uang," katanya.


Selanjutnya kata Ali, dilakukan penyitaan dan analisis untuk menjadi bagian kelengkapan berkas perkara untuk Puji Triasmoro.


Sebelumnya, KPK juga melakukan upaya penggeledahan di Kantor Kejaksaan Negeri Bondowoso, Jawa Timur pada Minggu (19/11).


Penggeledahan dilakukan di beberapa ruangan kerja. Penyidik KPK menemukan dan mengamankan bukti berupa dokumen yang terkait dengan perkara ini


Diketahui, KPK menetapkan empat orang tersangka kasus dugaan korupsi terkait pengurusan perkara yang sedang ditangani oleh Kejaksaan Negeri Bondowoso. 



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0