TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Hari Pahlawan Nasional, Ketua DPRD Sinjai Ziarah di TMP Mangottong

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]   -  Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin menghadirkan upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangottong, di Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, atau tepatnya di poros Sinjai - Bulukumba, Jumat (10/11).


"Ini untuk mengenang jasa para pahlawan kita yang telah berjuang membela tanah air kita," ucapnya.


Pelaksanaan ziarah nasional, ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional ke-78 tahun 2023. Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai setiap tahun tepat pada tanggal 10 November.


Upacara ziarah nasional ditandai dengan peletakan karangan bunga di tugu TMP Mangottong, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, bertindak selaku inspektur upacara.


Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Sinjai, Andi Muhammad Idnan mengatakan, ziarah nasional merupakan acara puncak dari peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-78 di Kabupaten Sinjai.


Tujuannya, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan. Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk mengingat kembali sejarah di masa lampau.


Sekadar diketahui selain ziarah nasional, jajaran Pemkab Sinjai bersama Forkopimda Sinjai sebelumnya juga menggelar upacara bendera di Halaman Kantor Bupati Sinjai di Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara. (*)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter to search.