TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Akankah Partai Demokrat Kembali Berjaya di Sinjai? Ini Kata Risal!

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]   -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menetapkan daftar calon tetap (DCT) caleg DPRD Sinjai pada Pemilu 2024. 


Total ada 396 caleg dari 16 partai politik (parpol) yang akan bertarung, dan diketahui periode sebelumnya pada 4 tahun sebelumnya setelah Partai Demokrat menjadi pemenang kursi terbanyak pada tahun 2014. Kini posisi itu diambil alih partai besutan Prabowo Subianto, yakni Partai Gerindra.


Menariknya dari sejumlah caleg yang sudah sah ikut bertarung guna memperoleh kursi terbanyak, Partai Demokrat nampaknya mulai menjalankan strategi politiknya untuk meraih kembali kursi terbanyak di Kabupaten Sinjai. Partai besutan Susilo Bambang Yudoyono ini bertekad mengulang kembali perolehan politiknya sejak tahun 2014 kemarin.


Para caleg Demokrat Kabupaten Sinjai diketahui tersebut diisi dari kalangan mantan politisi, pengusaha sukses, birokrasi, dan kelompok milenial. 


Sebagai Partai yang pernah menduduki posisi ketua DPRD Sinjai Demokrat pernah sukses mendudukkan lima orang kadernya di parlemen Sinjai pada pileg 2014 lalu. 



Kader Demokrat yang dikenal bergaul dimana sementara ini juga sebagai staf ahli di parlemen Sinjai Muhammad Rizal Wahid. SH berpeluang untuk meraih kursi di dapil l dan kader Demokrat ini selain masuk ambil bagian sebagai caleg 2024 politisi Demokrat sudah siap untuk melenggang di Parlemen Sinjai.


"Kami sudah menjalankan strategi politik untuk merebut kembali kemenangan politik, dimana sebelumnya kami raih dengan perolehan 5 kursi, dengan potensi kader yang masuk bertarung di dapil Kabupaten Sinjai sementara ini perolehan suara boleh dikata akan semua terpenuhi khusunya dapil l kami targetkan dua kursi,"ungkap Risal, Minggu (7/1)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter to search.