TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Banyak Anggota DPR Bolos Paripurna Usai Reses Sebulan

 

Ilustrasi 

INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]     -  Anggota DPR mengikuti rapat paripurna pembukaan masa persidangan III tahun 2023-2024 di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (16/1/2024).


Rapat yang dihadiri 237 orang dari total 575 anggota tersebut digelar setelah masa reses DPR pada 6 Desember 2023 dan menjadi pembuka masa sidang III yang akan berlangsung selama tiga pekan hingga 7 Februari 2024 atau sepekan menjelang Pemilu 2024.


Ketua DPR RI, Puan Maharani serta Wakil Ketua Lodewijk F Paulus dan Rachmat Gobel. Puan diagendakan menyampaikan pidato dalam rapat paripurna.


"Pada kesempatan ini atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPR RI turut prihatin dengan terjadinya bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia dalam beberapa waktu terakhir, yaitu gempa bumi, letusan gunung berapi dan banjir yang masih terjadi di beberapa wilayah Indonesia," kata Dasco membuka rapat.


Dasco menyampaikan rapat paripurna dihadiri oleh 237 orang anggota di mana 54 lainnya dikabarkan izin.


Dasco menyebut kuorum telah terpenuhi untuk mengadakan rapat.


Meski sudah reses lebih dari sebulan, masih saja banyak anggota DPR yang bolos di rapat paripurna. 


Dari catatan Sekjen DPR, dari 575 anggota DPR secara keseluruhan, hanya 237 orang yang hadir, di rapat paripurna, dan 54 orang mengajukan izin.


Meski demikian rapat paripurna tetap berjalan karena dihadiri oleh anggota dewan dari seluruh fraksi di DPR.


"Menurut catatan dari Sekretariat Jenderal DPR RI daftar hadir pada permulaan rapat paripurna DPR hari ini telah ditandatangani oleh hadir 237 orang dan izin 54 orang, dari 575 anggota DPR RI dari seluruh fraksi yang ada RI DPR RI," pungkasnya. (Poskota)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter to search.