TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pj Bupati Sinjai Datangi Lokasi Longsor dan Tanah Bergerak di Bonto Katute, Bawa Bantuan untuk Warga Terdampak

 

INSTINGJURNALIS.COM Gerak cepat Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah bersama jajaran Pemkab Sinjai terjun langsung meninjau lokasi tanah longsor di Desa Bonto Katute, Kecamatan Sinjai Borong, Rabu (17/4/2024) siang.


Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Sinjai, itu untuk mengetahui kondisi terkini dan warga yang terdampak. Saat melakukan pemantauan, Pj Bupati juga menyerahkan bantuan logistik kepada warga yang terdampak bencana.


Selain mendatangi lokasi tanah longsor, T.R juga meninjau lokasi tanah bergerak yang terdapat di jalan provinsi. Ia mengaku telah melaporkan kejadian ini kepada Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.


"Ini bukan hanya terjadi tanah longsor, tapi juga tanah bergerak. Tadi kita sudah laporkan kepada bapak Pj Gubernur karena ini adalah ruas jalan provinsi dan ini masih dalam pengerjaan. Walaupun ini jalan provinsi, kita sudah bantu dengan mengambil antisipasi dengan memindahkan warga yang bermukim di sekitar lokasi longsor," jelasnya.


Longsor yang terjadi di sepanjang 1 Kilometer (KM), itu menyebabkan 2 unit rumah warga mengalami kerusakan berat. Sehingga 6 keluarga harus diungsikan untuk mengantisipasi adanya longsor susulan.


"Jadi kita relokasi warga ke rumah saudara mereka, apalagi tanah ini masih bergerak dan butuh untuk dilakukan penanganan secara cepat," lanjut T.R.


Lewat kesempatan ini, T.R. mengimbau masyarakat untuk sementara waktu tidak melintas di ruas jalan yang terdampak tanah longsor dan tanah bergerak di Desa Bonto Katute.


"Kalau bisa masyarakat jangan lewat dulu di sini karena tanahnya masih bergerak. Saya imbau kepada warga untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem," jelasnya.


Peninjauan yang dilakukan Pj Bupati didampingi Kepala BPBD Budiman, Kadis Kominfo dan Persandian Dr. Mansyur, Kadis PUPR H. Haris Achmad, Kadis PMD Dr. Yuhadi Samad, dan Kadis Sosial A. Muh. Idnan. (*)


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0

Type above and press Enter to search.