TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Delapan Kandidat Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Berebut Dukungan PAN untuk Pilkada Bone 2024



INSTINGJURNALIS.COM BONE, Sebanyak delapan kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati Bone resmi mendaftar di Partai Amanat Nasional (PAN) untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Daerah yang dikenal sebagai kampung halaman mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, ini menjadi ajang persaingan sengit para kandidat dari berbagai latar belakang politik.


Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di PAN Bone telah dibuka sejak 1 Mei dan akan berlangsung hingga 14 Juni 2024. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Bone, Andi Wahyudi Taqwa, mengonfirmasi bahwa delapan kandidat telah mengajukan pendaftaran.


“Mereka adalah kandidat-kandidat kuat yang siap maju dalam Pilkada Bone,” ujar Andi Wahyudi, Minggu (19/5/2024). Ia sendiri juga turut mengambil formulir untuk mencalonkan diri dalam Pilkada Bone. "Saya mendaftar di rumah sendiri. Kita harus melihat kondisi, jika lebih menguntungkan bagi kepentingan Bone, maka harus kita selektif," tambahnya.


Pendaftaran masih terbuka hingga 14 Juni, sehingga PAN belum bisa memastikan siapa yang akan diusung dalam Pilkada Bone nanti. “Kami masih menunggu dan melihat siapa saja yang akan maju dan siap berkomunikasi dengan PAN,” lanjut Andi Wahyudi.



Salah satu bakal calon bupati, Andi Akmal Pasluddin, mengaku sedang berusaha mendapatkan dukungan dari berbagai partai selain PAN. Ia juga telah mendaftar di Partai Perindo pada Rabu (8/5/2024) di Sekretariat Partai Perindo, Jalan Abu Dg Pasolong, Watampone. "Saya berharap bisa mendapatkan dukungan dari dua partai tersebut untuk maju di Pilkada Bone. Mari bersama-sama membangun Bone dengan semangat kebersamaan," ujarnya.


Selain Andi Akmal Pasluddin yang merupakan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), para kandidat lainnya yang berebut rekomendasi PAN mencakup politisi dari Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Gerindra, dan beberapa lainnya. Berikut delapan figur yang telah mendaftar di PAN Bone hingga saat ini:


1. Andi Rio Idris Padjalangi (Politisi Golkar)

2. Samahuddin (Tenaga Ahli Gubernur Kalimantan Selatan)

3. Andi Akmal Pasluddin (Politisi PKS)

4. Andi Wahyudi Taqwa (Ketua PAN Bone)

5. Yasir Mahmud (Politisi Gerindra)

6. Andi Irwandi Natsir (Politisi PAN)

7. Andi Heryanto Bausad (Anggota DPRD Bone Fraksi Nasdem)

8. Andi Syamsiar Halid (Adik H. A. M. Nurdin Halid)


Kabupaten Bone, yang dikenal sebagai daerah pertarungan 'Andi' bangsawan Bugis, akan menyaksikan persaingan ketat dalam Pilkada mendatang. Dengan beragamnya latar belakang para kandidat, Pilkada Bone 2024 diprediksi akan menjadi salah satu kontestasi politik yang menarik perhatian luas.



Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0

Type above and press Enter to search.