TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Perkuat Sinergitas Perangi Narkotika, Pj Bupati Sinjai Terima Kunjungan BNNK Bone

 

INSTINGJURNALIS.COM - Upaya Pemerintah Kabupaten Sinjai mencegah, mengurangi bahkan memberantas penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang tidak hanya sebatas wacana.

 

Teranyar Pemkab Sinjai dibawah Nahkoda Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul falah diketahui tengah menggodok usulan pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sinjai atau BNNK agar tidak lagi sepenuhnya bernaung di bawah BNN kabupaten Bone.


Keinginan itu disampaikan Langsung Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah usai menerima kunjungan kerja pihak Badan Narkotika Nasional  (BNN) Kabupaten Bone, di Rumah jabatan Bupati Sinjai, kamis (16/05/2024).


T.R. Sapaan akrab Pj Bupati  juga Menyampaikan keinginannya tersebut adalah berupa pengadaan panti rehabilitasi khusus untuk warga sinjai yang terlanjur kecanduan narkoba.


“Dan kita juga sudah mempersiapkan surat untuk kiranya dibantu pembangunan panti rehabilitasi agar ada di Kabupaten Sinjai” ujarnya dengan penuh rasa optimis.


Kendati Sinjai belum memiliki BNNK, bukan berarti pencegahan dan pemberantasan narkotika dan obat-obatan terlarang tidak dilakukan secara maksimal. 


Berkolaborasi dengan sejumlah pihak terkait, Pemkab telah menerbitkan regulasi terkait penyalahgunaan narkoba dan juga menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah sinjai sebagai ruang rehabilitasi.


Langkah pemkab Sinjai yang sementara berjalan ini diakui Kepala BNNK Bone La Muati cukup bagus. Karena itu artinya koordinasi pemberantasan narkoba diwilayah ini berjalan dengan baik.


La Muati berharap seluruh instansi yang terlibat dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba terus bersinergi dan terpadu memberantas salah satu tindak pidana ini.


“Saya kira kegiatan audiensi ini berjalan dengan baik dan lancar. Dibawah kepemimpinan Pj bupati sinjai seluruh pihak mengaku siap bersinergi dan terpadu melaksanakan upaya pencegahan narkoba”


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0