Begini Tips Bupati Andi Seto Dorong Pengembangan Industri Kreatif

11/28/2019 | 15:10 WIB

Bagikan:
Upaya Pemkab Sinjai Dorong Pengembangan Industri Kreatif, Begini Tipsnya!

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus mendorong produk lokal dalam mengembangkan usaha dan mencari pasar tetap dalam rangka menumbuhkan industri kecil secara konsisten.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa saat membuka kegiatan pengembangan industri kecil dan menengah terhadap pemanfaatan sumber daya alam, di Gedung Pertemuan, Kamis (28/11/2019).

"Pemerintah berupaya mendorong pengembangan industri kreatif karena sektor ini dapat berkontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional," ujarnya.

Apalagi, menurut Alumnus Monash University Melbouene Australia ini, Kabupaten Sinjai memiliki banyak potensi produksi, sehingga untuk meningkatkan kualitas hasil produksi tersebut dibutuhkan perhatian serius.

"Saya berharap kepada  Disperindag untuk bekerja sama dengan icon-icon yang bisa mempromosikan produk Sinjai melalui media online seperti, Bukalapak karena disana tersedia untuk promosi untuk produk lokal," imbuh Andi Seto.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, ESDM, H.Muh Ramlan Hamid berujar, kegiatan ini digelar dalam rangka menambah pengetahuan teknis dan wawasan pelaku usaha industri, serta menjawab tantangan akan adanya kekurangan tenaga teknis di Disperindag Sinjai.

Ramlan mengatakan, kegiatan ini juga sebagai upaya mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai yakni terwujudnya masyarakat Sinjai yang mandiri berkeadilan dan religius melalui peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang unggul dan berdaya saing.

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI