Ketua Komisi III Dukung Pembentukan Satgas Siaga Penanggulangan Bencana

1/08/2020 | 22:08 WIB

Bagikan:
Ketua Komisi III Dukung Pembentukan Satgas Siaga Penanggulangan Bencana

INSTINGJURNALIS.com - Ketua Komisi III Anggota DPRD Sinjai Akmal Muin menyambut baik pembentukan satgas siaga penanggulangan bencana.

Menurutnya, Kabupaten Sinjai adalah rawan bencana mengingat beberapara tahun yang lalu Sinjai pernah mengalami Banjir Bandang yang menyebabkan ratusan warga meninggal dunia.

Oleh karena itu, memang perlu adanya satgas ini untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

"Sekarang ini memasuki musim hujan, oleh karena itu kita patut mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya usai mengikuti Rakor pembentukan satgas di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (8/1/2020).

Selain itu, Politisi PKS ini menyarankan kepada Dinas PU agar menyimpan excavator (alat berat) di Daerah Rawan Longsor seperti di Kecamatan Sinjai Borong, Kecamatan Sinjai Tengah dan Kecamatan Sinjai Barat, guna mengantisipasi akan terjadinya longsor di Kecamatan tersebut.

Rakor yang dipimpin langsung oleh
Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, turut dihadiri Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat, Kapolres Sinjai AKBP Sabpril Sesa, Asisten I Setdakab Sinjai, Mukhlis Isma, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Drs. Budiaman, Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI