Begini Kemeriahan Lomba Tradisional Sambut Hari Jadi Sinjai ke-456

2/17/2020 | 12:20 WIB

Bagikan:
Begini Kemeriahan Lomba Tradisional Sambut Hari Jadi Sinjai ke-456

INSTINGJURNALIS.com - Lomba tradisional yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menyambut Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-456 berlangsung meriah.

Kegiatan yang berlangsung di halaman eks kantor Bupati Sinjai tersebut diikuti tingkat Sekolah Dasar (SD), SMP dan SMP. Lomba yang digelar hingga Kamis (20/2/2020) turut dimeriahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Lingkup Pemkab Sinjai.

"Berbagai rangkaian kegiatan lomba tradisional yang digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Sinjai tahun ini seperti, Lomba lari Trompah, lari karung, menghadang, serta tarik tambang," kata Kepala Seksi Pengembangan dan Kemitraan Olahraga Dispora Sinjai, Ismail Darwis saat ditemui, Senin (17/2/2020) pagi tadi.

Kemeriahan lomba tradisional ini sangat terasa, hal itu berdasarkan antusias dari peserta lomba yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Mereka para peserta sangat antusias mengikuti lomba ini, terbukti semua kecamatan yang ada di Sinjai hadir. Semoga bisa berkelanjutan dan berjalan sukses," ujar Ismail.

Pemilihan olahraga tradisional ini, sambung Ismail sudah dilakukan beberapa tahun lalu dengan tujuan mengenalkan dan mengembangkan kembali olahraga tradisional kepada masyarakat, khususnya bagi kalangan pelajar di Bumi Panrita Kitta.

“Jadi bagaimana olahraga tradisional itu kita kembangkan melalui moment Hari Jadi Sinjai, karena sekarang sudah redup, makanya kita berusaha untuk mengbangkitkan kembali olahraga tradisional," kata Ismail.

Sementara itu, salah seorang Guru Olahraga SDN 17 Burunglohe,  Kecamatan Pulau Sembilan Muhammad Basir mengaku kali pertamanya mengikuti ajang itu.

Meski begitu, dia tak menjadikan masalah mengenai hasil dari perlombaan nanti, yang terpenting kata dia, pihaknya ikut berpartisipasi dalam event tersebut, sebagai rangkaian Hari Jadi Sinjai tahun ini.

"Untuk antusias siswa sangat luar biasa. Ini pertama kalinya kita mengikuti ajang ini, kalau juara tidak jadi masalah yang penting kita berpartisipasi," katanya.

Diketahui, lomba tradisional dalam rangka HJS ini akan berlangsung selama empat hari. Untuk hari pertama diikuti tingkat Sekolah Dasar (SD), disusul SMP dan SMA, sementara untuk hari terakhir akan diikuti oleh OPD Lingkup Pemkab Sinjai. (ads)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI