Dipulangkan, 3 Pasien PDP di Sinjai Tak Positif Corona

4/02/2020 | 14:22 WIB

Bagikan:
dr. Andi Suryanto Aspaa

INSTINGJURNALIS.com - Tiga orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dipulangkan setelah dinyatakan negatif dari Virus Corona atau Covid-19. Ketiganya, dipulangkan setelah beberapa hari menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Sinjai dr. Andi Suryanto Asapa mengatakan tiga pasien tersebut masing-masing telah dipulangkan ke rumahnya, namun tetap dalam pengawasan dan diimbau agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Mereka berasal dari Kabupaten Bone, Luwu Timur dan Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai.

“Dari 8 pasien PDP kita di Sinjai semua spesimennya sudah kita kirim dan hasilnya baru ada 4 orang yang keluar. Dari 4 pasien ini, ada 1 yang masih kami tunggu laporan tertulisnya karena kami hanya diberitahu bahwa hasilnya negatif,” ungkap Suryanto, Kamis (2/4/2020)

Iapun berharap satu pasien yang telah dikabarkan negatif ini segera diketahui identitasnya agar segera juga bisa dipulangkan dari Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai (RSUD).

“Jadi sekarang ada 5 pasien PDP dirawat, 1 orang isolasi mandiri dan 4 orang dirawat di RSUD Sinjai. Satu pasien yang katanya negatif kita tunggu hasilnya untuk segera dipulangkan, ” kata dr. Andi Suryanto Asapa yang juga Kepala Dinas Kesehatan Sinjai.

Berdasarkan data tertanggal 1 April 2020 pukul 17.00 wita, Ia menyebutkan ada 130 orang dalam pengawasan (ODP) dari jumlah ini 116 masih dalam proses pemantauan sedangkan 14 pasien telah selesai dipantau..

Sedangkan yang masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) ada lima orang dan hasil spesimennya juga dinyatakan negatif virus corona, namun tetap dalam pemantauan dengan isolasi mandiri.

“OTG ini adalah orang tanpa gejala yang pernah kontak dengan pasien yang telah dinyatakan positif corona seperti keluarga pasien positif corona dari Kabupaten Maros yang sempat heboh, dari hasil spesimennya dari keluarganya di Sinjai negatif,” tambahnya. (***)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI