Warga Binaan Di Rutan Sinjai Periksa Kesehatan

5/29/2020 | 14:06 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.com - Warga binaan di Rutan Kelas IIB Sinjai secara rutin telah memeriksakan kesehatannya melalui tenaga medis Puskesmas Balangnipa Sinjai.


Hal ini telah dibenarkan oleh Ince Muh Rizal, Kepala Rutan Sinjai, saat dihubungi wartawan beritabersatu.com, bahwa pemeriksaan secara rutin bagi warga binaan ini merupakan kerjasama antara pihak Rutan Kelas IIB Sinjai dengan Puskesmas Balangnipa dalam hal pelayanan kesehatan.


“Iya dinda, pemeriksaan bagi warga binaan di Rutan Sinjai oleh Puskesmas Balangnipa, rutin dilaksanakan. Dan ini merupakan kerjasama yang baik antara pihak Rutan dengan Puskesmas Balangnipa sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Sinjai, dalam hal ini Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Balangnipa dalam pelayanan kesehatan,” kata Muh Rizal.


Kapus Balangnipa, dr Aliawati Albek menyebutkan bahwa warga binaan di Rutan Kelas IIB Sinjai yang diperiksa, jumlahnya 36 orang dari 151 penghuni Rutan.


“Ada 3 orang keluhan kesehatannya gigi mulut. Dan juga penyakit yang ada, Hipertensi, ISPA, Dermatitis, Rematik, gangguan pencernaan, dan Hiperkolesterolemia, dan ada 4 orang staf Rutan yang juga ikut memeriksakan kesehatannya,” ungkap dr.Aliawati Albek.


Editor : Satria

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI