Pemeriksaan di Posko Terpadu Covid Perbatasan Sinjai Bulukumba Berakhir

6/15/2020 | 09:03 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.com - Situasi dan kondisi di Bumi Panrita Kitta, Kabupaten Sinjai yang mulai normal, pemeriksaan di Posko Covid-19 Samaturue, perbatasan Sinjai Bulukumba telah berakhir hari ini.

Kepala PKM Lappae, Hj.Haerul Baria, saat dikonfirmasi beritabersatu.com, membenarkan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di Posko perbatasan telah berakhir hari ini, tanggal 15 Juni 2020 pada pukul 08:00 Wita.

“Benar dinda, kebetulan pada hari terakhir ini yang bertugas adalah PKM Lappae, jadi saya yang bertanggungnjawab langsung sebagai Kepala PKM Lappae,”

“Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan kurang lebih 3 bulan, mulai tanggal 18 Maret 2020, sampai 15 Juni. Dan perlu kita tahu bahwa yang bertugas di Posko ini ada lintas sektor dan 3 PKM yang di bagi dalam 3 shift tiap harinya,” kata Hj.Haerul Baria.

Selain hal itu, Kapus PKM Lappae Hj.Haerul Baria juga menyampaikan apa yang telah menjadi dasar sehingga tidak ada lagi pemeriksaan kesehatan di perbatasan Sinjai Bulukumba.

Menurut Hj.Haerul Baria, bahwa hal tersebut berdasarkan koordinasi gugus tugas Kabupaten, maka pemeriksaan di Posko perbatasan berakhir pada hari ini.

“Ini merupakan hasil koordinasi kami dengan pihak gugus tugas. Kendati pemeriksaan berakhir hari ini, kita tetap melaksanakan Protokoler Kesehatan, dengan tetap memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, demi
untuk memutus mata rantai penularan covid-19, dan tidak ada lagi yang positif,” ungkap Hj.Haerul Baria.

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI