Pemkab Sinjai Serahkan SK CPNS Formasi Tahun 2018

6/08/2020 | 13:13 WIB

Bagikan:
Pemkab Sinjai Serahkan SK CPNS Formasi Tahun 2018

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai resmi menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan kepada 227 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 lingkup Pemkab Sinjai, Senin (8/6/2020).

Dengan begitu 227 CPNS tersebut resmi menyandang status sebagai PNS. Ratusan SK CPNS ini diserahkan secara simbolis Kepala Badan Kepegawaian pengembangan sumber daya manusia aparatur (BKPSDMA) Sinjai, Lukman Mannan di Aula BKPSDMA Sinjai, Senin (8/6/2020).

"Hari ini kita menyerahkan 227 SK peralihan dari CPNS ke PNS sesuai formasi CPNS 2018," ungkap Lukman Mannan.

Dalam penyerahan SK tersebut, pihaknya kata Lukman tetap mengacu pada protokol kesehatan penanganan Covid-19, seperti menyiapkan wadah cuci tangan, wajib menggunakan masker hingga mengatur teknis penyaluran dengan menerapkan physical Distancing.

"Agar tidak terjadi kerumunan saat penyerahan kami membagi menjadi enam gelombang. Setiap gelombang sekitar 30 orang," ketusnya.

Dengan adanya SK PNS ini, mantan Sekwan DPRD Sinjai itu berharap tanggung jawab dan disiplin sebagai ASN khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat diterapkan di lingkungan kerjan masing-masing.

"Kedepan tentunya peran dari pada ASN ini bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal", harap Lukman.

Terpisah, dr Ahmad Pathoni Halim salah satu ASN yang baru saja menerima SK peralihan itu mengaku bersyukur telah menyandang status baru itu.

Sebagai ASN, Ahmad yang lulus sebagai ASN di formasi Dokter Umum penempatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai ini siap bertugas sebagai pelayan masyarakat yang baik.

"Alhamdulillah tentunya saya merasa senang yah, Inshaa Allah dengan saya siap mengabdi dan melayani masyarakat", ucap dr Ahmad asal Kota Makassar tersebut.

Sekadar diketahui, jumlah yang lulus pada penerimaan CPNS tahun 2018 sebanyak 227 yang terdiri 100 Tenaga Pendidik, K2 Pendidikan 15 orang, Kesehatan 82 orang, Teknis dan Infrastruktur 26 orang, STTD 1 orang, PTT Kemenkes 3 orang. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI