Pengunjung dan Pasien di Puskesmas Balangnipa Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

6/22/2020 | 08:57 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.com - Promkes UPTD PKM Balangnipa yang gencar melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada pengunjung dan pasien yang datang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di UPTD PKM Balangnipa, rupanya sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat kecamatan Sinjai Utara.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala UPTD PKM Balangnipa, dr.Aliawati Albek, melalui salah satu Petugas Promosi Kesehatan (Promkes) PKM Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Senin (22/06/2020).

Menurut Andi Ani, pihak UPTD PKM Balangnipa memang aktif melakukan sosialisasi terhadap pengunjung dan pasien terkait protokol kesehatan.

“Kami aktif melakukan sosialisasi kepada pengunjung dan pasien di ruang tunggu UPTD Puskesmas Balangnipa. Kita bersama untuk melawan covid 19 dengan mematuhi protokol kesehatan. Dan tujuan diadakannya kegiatan ini, untuk mengingatkan masyarakat agar tetap patuh dan taat pada upaya pencegahan penyebaran covid-19,”

“Hal-hal yang pernah disampaikan untuk tetap jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, pakai masker, rupanya sudah menjadi kebiasaan bagi mereka. Kendati demikian kegiatan sosialisasi ini tetap kami lakukan sebagai Tenaga Promkes UPTD Puskesmas Balangnipa,”

“Saya berharap agar jangan terlena dengan situasi saat sekarang, justru kewaspadaan tetap kita tingkatkan dalam pencegahan. Terutama pada organ penting yang harus kita lindungi, yaitu mata, hidung dan mulut. Olehnya itu ditekankan untuk tetap memakai masker dan face shield agar terhindar dari penularan melalui droplet,” jelas Andi Ani.

Selain itu, Andi Ani juga menyebutkan bahwa mengenai New Normal, itu diartikan sebagai tatanan baru, memberlakukan kebiasaan-kebiasaan baru yang sebelumnya jarang dilakukan.

“New Normal ini dapat diartikan sebagai tatanan baru, dengan harus selalu cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, memakai masker , tetap jaga jarak dengan orang lain. Ini dijadikan sebagai kebiasaan baru dalam tatanan kehidupan yang baru dalam melawan antisipasi penyebaran Covid-19,” jelas Andi Ani melalui pesan WhatsAppnya.

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI