TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Update Covid-19 di Sinjai 24 Juni: Kasus Positif Bertambah 16 Orang

Update Covid-19 di Sinjai 24 Juni: Kasus Positif Bertambah 16 Orang
Pasien Covid-19 saat dirujuk ke Makassar beberapa waktu lalu

INSTINGJURNALIS.com -
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali melaporkan update terkini kasus Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

Ketua tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). menyampaikan hingga Rabu, 24 Juni 2020, kasus positif Covid-19 mengalami penambahan sebanyak 16 kasus, sehingga total menjadi 49 kasus.

Penambahan kasus positif tersebut kata ASA tersebar di 5 kecamatan dan merupakan penambahan kasus terbanyak dalam kurun waktu di masa pandemi Covid-19.

"Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sinjai untuk hari ini terjadi penambahan cukup besar 16 kasus. Kasus baru ini penularan dari klaster Lokal atau Transmisi Lokal," kata ASA kepada awak media di Media Center Covid-19 Pemkab Sinjai, Rabu (24/6) sore.

Dengan bertambahnya kasus positif, ASA  berharap masyarakat Sinjai dapat betul-betul memperhatikan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Jangan bosan-bosan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak karena Covid-19 ini belum selesai, justru semakin bertambah”, tambah ASA.

Termasuk kata ASA, agar masyarakat bersikap kooperatif bagi meraka yang didatangi petugas medis. Ini semua untuk keselamatan kita dan seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai.

Dari data tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, 5 Kecamatan asal pasien baru ini, diantaranya Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Timur, Sinjai Tengah, Tellulimpoe, dan Kecamatan Bulupoddo.

Mereka yang dinyatakan positif Corona ini, diantaranya Inisial H Kelurahan Biringere, Inisial HY Kelurahan Biringere, Inisial HM Kelurahan Biringere, Inisial IF Kelurahan Lappa, Inisial A Kelurahan Biringere, dan Inisial Hm Kelurahan Balangnipa, masing-masing Kecamatan Sinjai Utara.

Kecamatan Sinjai Tengah, inisial H warga Desa Kompang. Tellulimpoe, inisial N warga Desa Bua dan satu orang masih belum disampaikan inisialnya oleh tim gugus tugas.

Dengan begitu hingga saat ini, jumlah pasien positif Covid-19 Sinjai berjumlah 28 orang. 11 diantaranya dirawat di Makassar, dan 17 orang di rawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

Sedangkan jumlah pasien sembuh Corona yang sudah dipulangkan ke keluarga masing-masing sebanyak 21 orang.

Untuk Kecamatan Bulupoddo, diantaranya, inisial SL, SJ, HS, dan JM masing-masing warga Desa Bulu Tellue. Sedang Sinjai Timur, berinisial NH Desa Panaikang, inisial AMA, dan inisial SD. (*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.