Peduli Korban Banjir Wajo dan Bone Utara, PMII Bone Gelar Aksi Solidaritas

7/23/2020 | 18:35 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.Com--Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bone, kembali menggelar aksi solidaritas dengan melakukan penggalangan dana.

Kegiatan sosial ini dilakukan untuk membantu warga yang berdampak banjir di Bone Utara dan Kabupaten Wajo.

Diketahui, banjir yang melanda sedikitnya 10 kecamatan di Kabupaten Wajo menyebabkan 2 ribu warga mengungsi, sementara di Kabupaten sedikitnya empat kecamatan terendam dan menenggelamkan puluhan hektar sawah yang siap panen.

Ketua PC PMII Bone, Sudri S.Sos mengatakan kegiatan dilakukan berasama komisariat yang berada di bawah naungan Cabang PMII Bone, dan dana yang telah dikumpulkan akan disalurkan kepada warga yang berdampak banjir.

"Kami lakukan aksi ini dengan beberapa komisariat di Kabupaten Bone agar bisa membantu meringankan beban yg terdampak bencana banjir yang terjadi di Bone Utara dan Kabupaten Wajo", ujarnya saat penggalangan dana, Kamis (23/07/2020).

Lanjut, Mantan Sekum PC PMII itu mengatakan aksi ini dilakukan dari inisiatif seluruh anggota PMII Bone yang tergabung didalamnya.

"Melihat situasi dan kondisi tidak sedikit korban yg terdampak bencana banjir terpaksa mengungsi, sebagai manusia kita berhak untuk membantu sesama manusia," lanjutnya.

(Fa/Mir)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI