TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Peduli Masamba, HPS2 Sinjai Buka Posko Kemanusiaan Hingga Galang Dana

Peduli Masamba, HPS2 Sinjai Buka Posko Kemanusiaan Hingga Galang Dana

INSTINGJURNALIS.com - Bencana banjir bandang yang memporak-porandakan sejumlah wilayah di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada Senin (13/7/2020) lalu, mengundang empati sejumlah kalangan dari berbagai daerah.

Tak terkecuali, Himpunan Pedagang Sentral (HPS2) Kabupaten Sinjai. Bentuk kepedulian itu ditunjukkan dengan membuka posko kemanusiaan.

Tak hanya itu, per hari Minggu (19/7/2020) pengalangan terus dilakukan dengan cara door to door di lingkungan pasar sentral.

Sekretaris HPS2, Bahtiar Nat menuturkan, sejak posko kemanusiaan itu dibuka bantuan untuk korban banjir bandang di Lutra terus berdatangan. Sejak dua hari terakhir, pihaknya telah mengumpulkan data sekitar Rp 20 juta lebih.

Bantuan itu berupa uang tunai, pakaian dan bahan makanan serta perlengkapan Salat.

"Aksi kemanusiaan ini merupakan wujud nyata kepedulian HPS2 dan pada umumnya para warga pasar sentral Sinjai, terhadap saudara - saudara kita yang tertimpa musibah di Masamba," kata Bahtiar, Minggu (19/7/2020).

Dia pun berharap, bantuan ini nantinya bermanfaat dan meringankan beban korban bencana di Luwu Utara. Ia mengatakan, posko kemanusiaan yang telah dibuka terbuka bagi siapa saja yang hendak memberikan donasi.

"Kalaupun masih ada dermawan yang ingin menyalurkan donasi lewat HPS2, maka bisa dibawah langsun di Sekretatiat HPS2 di Pasar Sentral atas, bahkan jika berkenaan Donasi akan dijemput oleh Pengurus," jelasnya.

Secara khusus, Bahtiar menyampaikan duka mendalam atas benacana alam yang menimpa Kota Masamba. Demikian kepada korban diberikan ketabahan.

Rencannya, bantuan ini akan diantarkan langsung oleh pengurus
HPS2.

(Satria)

Type above and press Enter to search.