TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Perkembangan Kasus Covid-19, Bertambah 4 Konfirmasi Positif, 15 Pasien Sembuh


Perkembangan Kasus Covid-19, Bertambah 4 Konfirmasi Positif, 15 Pasien Sembuh

INSTINGJURNALIS.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai kembali memulangkan pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh. Prosesi pemulangan pasien tersebut berlangsung di Hotel Sinjai, Minggu (26/7/2020).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai drg. Farina Irfani mengatakan per hari ini sebanyak 15 orang pasien telah dinyatakan sembuh setelah menjalani karantina di Hotel Remcy Makassar dan Hotel Sinjai dengan pemeriksaan swab dinyatakan negatif.

Pasien tersebut berasal dari kecamatan Sinjai Utara 10 orang,  kecamatan Sinjai Timur 2 orang,  dan satu orang masing-masing dari Kecamatan Sinjai Tengah,  Bulupoddo dan Sinjai Selatan. 

"Alhamdulillah hari ini ada 15 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah hasil swab negatif dan  kita pulangkan ke rumah masing-masing," kata drg. Arin sapaannya.

Ia berharap kepada pasien yang sembuh agar menjadi duta Covid-19 dengan membantu Pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan di tengah masyarakat. 

"Selama menjalani masa karantina baik di Makassar maupun di Hotel Sinjai,  kami mohon maaf jika sekiranya ada pelayanan yang kurang memuaskan," ucapnya. 

Bertambahnya pasien sembuh ini menunjukkan virus corona dapat dilawan dengan cepat jika protokoler kesehatan disiplin diterapkan.

Selain mengumumkan penambahan pasien sembuh, drg. Arin juga menyebut terjadi penambahan 4 kasus positif Covid-19.

Masing-masing inisial WA (7) dan SA (38) asal Kecamatan Sinjai Utara serta UM (28) dan IH (27) asal Sinjai Selatan. 

Hingga saat ini, total pasien positif Covid-19 di Sinjai sebanyak 139 orang. Dari jumlah tersebut, 94 orang telah dinyatakan sembuh dan 45 orang masih dirawat baik di Makassar maupun di Ruang Isolasi Hotel Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Sinjai.

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.