TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Stok Aman, Harga Pangan di Pasar Sentral Stabil

Stok Aman, Harga Pangan di Pasar Sentral Stabil

INSTINGJURNALIS.com - Stok ketersediaan kebutuhan pangan pokok di Kabupaten Sinjai aman, membuat harga kebutuhan pangan pokok stabil menjelang lebaran Idul Adha 1441 Hijrah/2010 Masehi.

Demikian diungkapkan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sinjai, Ir. H. Ramlan Hamid saat ditemui, Selasa, (21/7/2020).

"Belum ada pergerakan-pergerakan harga yang dominan, kalau biasanya bawang dan sebagainya naik, kalau sekarang kondisinya normal kemudian stok juga sudah tercukupi. Mudah-mudahan seterusnya seperti itu," ungkapnya.

Bahkan kata Ramlan, pihaknya rutin memeriksa persediaan dan harga kebutuhan pokok masyarakat di sejumlah pasar di wilayah Kabupaten Sinjai.

Terlebih saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19, pihaknya meningkatkan pemantauan harga dan persediaan kebutuhan pokok secara intensif.

Saat ini, tambah Ramlan yang harus diantisipasi adalah faktor distribusi produk. Sebab, jika stok distribusi bagus maka persediaan harga dapat ditekan.

"Kami dari Disperindag terus melakukan pemantauan serta pengawasan terkait distibusi barang yang ada di pasaran,"  tandasnya.

Terpisah, salah satu pedagang sayur di Pasar Sentral yakni, Salma menjual sayuran pada pekan ini sama dengan beberapa pekan lalu atau stabil. Namun memang, meskipun tak ada perubahan harga, jumlah pembeli justru mengalami penurunan. Hal itu lantaran Covid-19 di Sinjai masih mewabah.

"Kalau harga masih seperti biasanya, namun pembeli berkurang," ucap Salma saat ditemui.

(Satria)

Type above and press Enter to search.