TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

13 Pasien Covid-19 Sembuh Dipulangkan, 1 Konfirmasi Positif

3 Pasien Covid-19 Sembuh Dipulangkan, 1 Positif

INSTINGJURNALIS.com - Sebanyak 13 orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sinjai dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Demikian diungkapkan, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, drg. Farina Irfani.

Menurutnya, 13 orang tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani karantina di Hotel Sinjai dengan pemeriksaan Swab berupa metode polymerase chain reaction (PCR) negatif.

"13 orang pasien yang dinyatakan sembuh dipulangkan hari ini," kata drg. Arin sapaanya saat melepaskan kepulangan 13 pasien itu, Senin (3/8) malam di Hotel Sinjai.

Dia berharap kepada pemerintah setempat agar tidak ada lagi stigma negatif di masyarakat mengenai pasien yang telah sembuh. Sebab, statusnya sudah jelas dinyatakan negatif dari virus corona. Namun, kepada pasien yang sembuh tetap menjaga protokol kesehatan.

Masing-masing pasien tersebut, 8 orang dari Kecamatan Sinjai Utara, Tellulimpoe 1 orang, Sinjai Timur orang dan Sinjai Selatan 2 orang.

Selain mengumumkan pasien sembuh, gugus tugas covid-19 Pemkab Sinjai juga mengonfirmasi penambahan 1 kasus positif. Pasien berinisial R (33) merupakan warga Kecamatan Sinjai Timur.

Saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sinjai sebanyak 176 orang. 118 dinyatakan sembuh sementara 58 orang lainya sementara menjalani perawatan. (*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.