TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

78 Persen Nakes di Sinjai yang Terpapar Covid-19 Dinyatakan Sembuh


INSTINGJURNALIS.com - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, drg. Farina Irfani menyatakan, Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terpapar Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sinjai perlahan mulai pulih satu per satu. 


Bahkan, dari total 148 nakes yang terpapar corona, 78 persen telah dinyatakan sembuh, itu merupakan akumulasi dari jumlah positif sejak Juni lalu.


"Nakes terpapar Covid-19, sudah 78 persen sembuh hasil konfirmasi positif," ungkap drg. Arin sapaannya saat ditemui, Selasa (18/8/2020).


Dari total 148 Nakes yang terpapar Covid-19 selama pandemi, 116 telah dinyatakan sembuh dan kini telah beraktivitas kembali. Sementara 32 orang masih menjalani perawatan.


Sebagaimana diketahui, per hari ini total kasus positif di Kabupaten Sinjai mencapai 258 orang. Dari jumlah itu, 178 telah dinyatakan sembuh, sedang 80 orang masih dalam perawatan. 


Kendati demikian, drg. Arin mengingatkan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjaga kondisi kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. 


"Sering mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menghindari kerumunan serta menghindari kontak fisik," kata dia.


(Satria)


Komentar0

Type above and press Enter to search.