TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bertambah 8, Pasien Sembuh Covid-19 di Sinjai Kini 162 Orang

Bertambah 8, Pasien Sembuh Covid-19 di Sinjai Kini 162 Orang


INSTINGJURNALIS.com - Update perkembangan kasus Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sinjai kembali menunjukan tren yang fluktuatif. 


Berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, mencatat angka kesembuhan dan penambahan kasus mengalami peningkatan per hari Jumat (14/8/2020).


Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Irwan Suaib  mengatakan hari ini ada tambahan delapan orang warga atau pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh.


Sehingga, total pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 selama pandemi sebanyak 162 orang. Sementara jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sinjai mencapai 251 orang, sedangkan 89 masih dalam perawatan.


"Update hari ini ada tambahan delapan pasien sembuh. Semuanya adalah tenaga kesehatan (Nakes)," beber Irwan saat ditemui di Media Center Covid-19 Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara usai rapat bersama Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Tim Gugus.


Dalam kesempatan ini Irwan juga mengucapkan terimakasih kepada pasien dan keluarga pasien yang selama ini kooperatif saat perawatan sehingga bisa di nyatakan sembuh dari Covid-19.


"Selain itu, kami juga ucapkan terima kasih kepada tenaga medis yang telah bekerja keras sehingga pasien positif Covid-19 yang sembuh semakin bertambah," tuturnya.


Selain tambahan pasien sembuh, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini menyebut, tiga penambahan kasus positif.


"Hari ini ada 64 sampel pemeriksaan specimen atau swab yang keluar. Tiga orang terkonfirmasi positif," kata Irwan.


Ketiga pasien itu, yakni RM (31) asal Kecamatan Sinjai Utara, RS (27) Kecamatan Tellulimpoe, dan WY (30) Kecamatan Sinjai Sinjai Selatan. (*)


Editor : Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.