Bupati ASA Launching Gerakan Setengah Miliar Masker untuk desa

8/30/2020 | 20:55 WIB

Bagikan:

 


INSTINGJURNALIS.com - Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Desa pertama yang melaunching gerakan setengah milyar masker.


Kegiatan program setengah milyar masker dan gebrak masker PKK tingkat Kabupaten Sinjai dilaunching secara langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), di Lapangan Sepak bola Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur, Minggu (30/8/2020).


Bupati ASA menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia masih terjadi dan semua pihak sudah melakukan berbagai upaya terutama mencegah penyebaran Covid-19 di Sinjai.


Menurutnya, gerakan ini harus diperlebar dan semakin banyak melibatkan unsur sehingga gerakan ini bisa dilaksanakan oleh masyarakat


"Berbicara protokol kesehatan semua sudah paham, namun sosialisasinya harus semakin masif lagi. Olehnya itu Pemerintah Pusat menginstruksikan melibatkan unsur PPK untuk mensosialisasikan protokol kesehatan," ujar ASA. 


Bupati yang hadir didampingi oleh Ketua TP PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto berharap, dengan adanya pembagian masker ini masyarakat dapat lebih sadar dan memperhatikan betapa pentingnya memakai masker di tengah pandemi Covid-19 ini


“Semoga gerakan pembagian masker ini dapat memberikan kepekaan masyarakat agar dapat menangkal atau mencegah virus masuk dengan terus menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. 


Kepala Dinas PMD Sinjai Drs. Yuhadi Samad mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran nomor : S.2294/HM.01.03/VIII/2020 tertanggal 4 Agustus 2020 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) perihal gerakan setengah miliar masker untuk pelosok desa covid-19 serta Surat dari Kemendagri tentang pelaksanaan PKK gebrak masker dan surat PKK Sulsel tentang gerakan bersama pakai masker. 


Keiatan yang dirangkaiakan dengan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD)  gelombang kedua di desa Sanjai ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Hj.A. Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Drs. Lukman H. Arsal, para Forkopimda, Sekda Sinjai,  para Kepala Perangkat Daerah dan Gabungan Organisasi Wanita. (*)


Editor : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI