Geng Motor 'Maju Kena Mundur Kena' Diringkus saat Lakukan Aksi Pembegalan

8/06/2020 | 01:21 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.Com--Polsek Cengkareng, Jakarta Barat meringkus 14 pelaku begal yang merangkap geng motor bernama "Make Muke" (Maju Kena Mundur Kena). Penangkapan belasan anggota geng motor itu sendiri berawal empat anggotanya berupaya melakukan pembegalan motor. Empat pelaku berinisial IW, DI, JI, dan FI ditangkap di Jalan Kapuk Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (05/08/2020).

"Mereka bentuk geng motor bernama Make Muke ini sudah dua bulan. Bahkan, kelompok ini mau buat cabang geng motor dengan nama Make Muke 410 dan 411," ujar Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri di Jakarta, Rabu (05/08/2020) seperti dikutip dari Antara.

Khoiri mengatakan, kasus itu bermula saat empat pelaku dan belasan temannya berkumpul sambil minum minuman keras. Setelah itu, para pelaku berkeliling mencari musuh untuk diajak tawuran.
"Musuh yang dipilihnya pun secara acak, jadi siapa saja yang ditemui akan diserang," kata Khoiri.

Saat berkeliling itulah, kelompok pelaku menemukan seorang korban bernama Fajar mengendarai sepeda motor bertransmisi otomatis.
"Keempat orang ini memaksa korban untuk serahkan sepeda motornya dengan ancam menggunakan senjata tajam," kata dia.

Selanjutnya, ketika sepeda motor akan direbut pelaku, korban berteriak 'begal'. Mendengar teriakan itu, pelaku turun dari sepeda motornya. Korban bernama Fajar terkena sabet senjata tajam oleh pelaku hingga harus dirawat secara medis.

(Satria)



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI