TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Gugus Tugas Umumkan Penambahan Kasus Positif Covid-19


INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) mencatat penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 per hari ini Kamis, (2/6/2020).


Juru Bicara Pemkab Sinjai, Irwan Suaib menyatakan total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sinjai sebanyak 214 orang, setelah ada penambahan tiga kasus per hari ini.


Dari jumlah tersebut, kata Irwan 125 orang telah dinyatakan sembuh, sementara 89 sementara dalam perawatan.


"Dari 65 sampel yang keluar hari ini, ada tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19," ungkap Irwan, Kamis (6/8/2020) malam.


Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini menyebut, tiga pasien tersebut yakni, B (30) laki-laki, asal Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba, MEJ (43) perempuan asal Kecamatan Sinjai Utara. 


Dua orang ini merupakan tenaga kesehatan (Nakes). Sementara satu warga lainnya yakni, MT (36) perempuan asal Kecamatn Sinjai Selatan.


Dengan bertambahnya kasus positif, Irwan kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat Sinjai agar lebih disiplin mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.


"Kami dari Gugus Tugas menghimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan lebih disiplin dan jujur, sehingga penanganan Covid-19 dapat terus dimaksimalkan, dan dengan protokol kesehatan masyarakat kita dapat tetap produktif, selamat dan aman bebas Covid-19," imbuhnya.


Editor : Satria

Komentar0

Type above and press Enter to search.