Horeee.. Pemkab Tinjau Lokasi Pembangunan Tower di Bulupoddo

8/28/2020 | 20:18 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.com - Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai untuk membangun menara telekomunikasi, khususnya di daerah yang 'blank spot' semakin menunjukkan titik terang.


Pasalnya, Pemkab Sinjai melalui Dinas Penanaman Modal dan PTSP bersama perangkat daerah teknis pada Jumat, (28/8/2020) telah mengunjungi rencana pembangunan menara telekomunikasi.


Peninjauan lokasi permohonan Izin Prinsip oleh PT. Gametraco tersebut di Dusun Saharu Desa Lamatti Riattang Kecamatan Bulupoddo.


Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sinjai Lukman Dahlan mengemukakan, peninjauan ini dilakukan sekaitan dengan adanya permohonan dari salah satu perusahaan yang akan membangun tower untuk kepentingan akses telekomunikasi di Kecamatan Bulupoddo. 


"Kita harap hasil peninjauan dan ekspose ini memberikan informasi dari seluruh tim teknis untuk memastikan kelayakan pembangunan menara tower telekomunikasi, apalagi di kecamatan ini memang masih butuh tower telekomunikasi," kata Dahlan. 


Menurut Lukman, Pemerintah Daerah merespon setiap permohonan yang disampaikan pengusaha atau provider menara untuk memenuhi menara telekomunikasi khususnya yang masih berada di wilayah blank spot.


"Pada intinya kami selalu merespon baik setiap permohonan yang ada dengan tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan atau sesuai prosedur yang berlaku " katanya.


Selain instansi teknis, kegiatan ini turut pula dihadiri oleh Camat Bulupoddo H. Sofwan Sabirin dan Kepala Desa Lamatti Riattang, Amiruddin. (*)


Editor : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI