Soal Penyaluran BST Tahap IV, Ini Kata Kadis Sosial Sinjai

8/27/2020 | 18:23 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.com - Warga Kabupaten Sinjai masih menunggu kepastian kelanjutan pencairan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos). Alasannya, dana BST direncanakan akan diperpanjang hingga akhir tahun 2020 ini.


Penyaluran BST rencananya akan diperpanjang hingga Desember 2020. Namun, nominalnya hanya sebesar Rp 300.000 per bulan atau berkurang dari nominal sebelumnya.


"Sesuai informasi awal memang akan diperpanjang hingga bulan desember 2020 namun jadwal kepastian penyalurannya masih kami tunggu dari Kemensos," kata 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sinjai H. Muh. Irvan, Kamis (27/8/2020).


Soal mekanismenya, kata Irvan masih sama seperti penyaluran tahap sebelumnya, yakni dilaksanakan melalui Kantor Pos.


"Penyalurannya masih sama, masyarakat yang terdaftar sebagai penerima mengambil langsung dana bantuan itu ke Kantor Pos, kalau yang melalui rekening maka akan menerima melalui rekening Bank yang terdaftar,” jelasnya.


Sementara itu, terkait jumlah penerima dalam penyaluran bansos tunai tahap keempat hingga kini pihaknya belum menerima pemberitahuan dari Kantor Pos Sinjai.


"Kita masih menunggu daftar nama dan jumlah penerima bantuan itu, hal ini agar kita tahu apakah ada pengurangan jumlah penerima atau malah bertambah dari sebelumnya, " ujarnya.


Sementara itu Kepala Kantor Pos Cabang Sinjai H. Hamzah saat dikonfirmasi hal tersebut juga belum mengetahui secara pasti penyaluram BST tahap keempat. 


"BST tahap keempat belum ada kepastian,  kami belum mengetahui kapan disalurkan karena data-data penerima bansos dari Pusat juga belum turun ke kami, " katanya. 


Sekedar diketahui bahwa Alokasi Jumlah Penerima BST tahap ketiga beberapa waktu lalu sebanyak 6.187 keluarga penerima manfaat. (*)


Editor : Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI