TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati Bantaeng Dorong Ketahanan Keluarga Melalui Penyuluh KB

 Bupati Bantaeng Dorong Ketahanan Keluarga Melalui Penyuluh KB

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin hadir dalam diskusi di kegiatan Pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB di dua lokasi berbeda, di Kecamatan Uluere, dan Sinoa, Selasa, 22 September 2020. Pertemuan yang dikemas dalam suasana santai itu membahas berbagai hal tentang ketahanan keluarga di Bantaeng. 


Bupati Bantaeng hadir dengan didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Abdi Sam. Dalam kesempatan itu, dia mengakui pertemuan itu adalah bagian dari sulaturahmi dengan warga setempat meskipun masih cukup terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan. 


"Atas nama pemerintah, saya menyampaikan hormat, penghargaan setinggi-tingginya khususnya kepada para penyuluh dan kader KB," jelas dia. 


Dia mengatakan, pemerintah telah banyak melakukan pembangunan fisik selama ini. Namun sejalan dengan pembangunan fisik tersebut, semua tidak ada artinya apabila ketahanan keluarga dan rumah tangga tidak mendukung. Oleh karena itu, dia mengajak semua penyuluh KB untuk mendorong terciptanya ketahanan keluarga di wilayah sosialisasi mereka masing-masing. 


"Dan yang paling berperan atas hal tersebut adalah para kader dan penyuluh KB," jelas dia. 


Dia juga menambahkan, pemerintah senantiasa terbuka untuk berdiskusi dan berdialog dengan siapa saja. Diskusi dan dialog itu tentunya adalah bagian dari upaya untuk mendukung dan mensupport kelancaran pemerintahan. 


Pada kegiatan itu, dilakukan pula penyerahan bantuan sarana kerja kepada kader dan penyuluh KB. Sarana itu terdiri dari 20 paket di Uluere dan 15 paket di Sinoa. Bantuan ini adalah tahap pertama dan akan kembali diberikan pada 2021.(*)


Editor : Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.