Janji Bupati Bangun Kios Pedagang di Pasar Sentral Terealisasi Bulan Ini

9/14/2020 | 13:55 WIB

Bagikan:
Janji Bupati Bangun Kios Pedagang di Pasar Sentral Terealisasi Bulan Ini
Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista (ASA) dalam kunjungannya ke lokasi kebakaran di Kompleks Pasar Sentral Sinjai, Rabu 26 Februari 2020 lalu.

 

INSTINGJURNALIS.com - Janji Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) untuk kembali membangun 24 kios pedagang di pasar Sentral Sinjai pasca kebakaran pada bulan Februari lalu, dipastikan terealiasi bulan ini.


Anggaran pembangunan tersebut berasal dari anggaran tugas pembantuan APBN pusat sebesar Rp3 miliar. Saat ini, sementara proses pelelangan dan ditargetkan tandatangan kontrak pada tanggal 17 September 2020.


"Paling lambat tanggal 17 September kios tersebut sudah dikosongkan, karena kalau tidak ada halangan pembangunan akan dimulai sekitar tanggal 20 September 2020 mendatang," kata 

Kepala Dinas Perinduartian, Perdagangan dan ESDM Kabupaten Sinjai Ir. H. Ramlan Hamid, Senin (14/9/2020).


Kata Ramlan, pembangunan tersebut ditarget selesai sebelum akhir tahun 2020 ini. Menurutnya, pembangunan pasar sentral telah diusulkan secara menyeluruh, tetapi karena anggaran terbatas di prioritaskan untuk kios yang sudah terbakar.


"Anggaran sangat terbatas di tengah pandemi Covid-19, sehingga prioritas utama untuk 24 kios yang telah terbakar," ungkapnya. (*)


Editor : Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI