TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Mendadak Warga Binaan dan Pegawai Rutan Sinjai Dites Urine

Mendadak Warga Binaan dan Pegawai Rutan Sinjai Dites Urine


INSTINGJURNALIS.com - Seluruh warga binaan dan pegawai Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kabupaten Sinjai, mendadak dites urine. Tes urine mendadak ini dilakukan langsung oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai, Selasa (8/9/2020).

Kepala Rutan Kelas II B Sinjai, Muh Ishak mengatakan, tes urine ini dilakukan untuk memastikan semua penghuni Rutan bebas dari penyalahgunaan narkoba. Langkah ini kata Ishak juga untuk mencegah sejak dini penyalahgunaan barang haram tersebut terhadap 141 warga binaannya

"Semuanya kita tes urinenya, mulai dari 140 warga binaan sampai pegawai kami yang jumlahnya 39 orang. Totalnya 179," Sambung Ishak. 

Sementara itu, Pelaksana harian BNK Sinjai, Kompol H Syarifuddin mengatakan, tes urine ini dilaksanakan secara rutin baik di instansi penegak hukum maupun instansi Pemkab Sinjai. 

Hal ini guna memastikan tidak ada aparat pemerintah terlibat dalam penyalahgunaan narkotika, sebab menurutnya, narkoba bukan hanya musuh bangsa tapi sudah menjadi musuh dunia Internasional. 

"Inshaa Allah kita akan laksanakan secara berkesinambungan dan mendadak karena ini upaya pencegahan," jelasnya. 

Meski hasilnya tidak ditemukan ada yang terindikasi menggunakan zat berbahaya tersebut atau semuanya NEGATIF namun Syarifuddin menekankan agar tidak main-main dengan barang haram tersebut, karena pihaknya tidak segan-segan untuk menindaklanjuti sesuai perundang-undangan yang berlaku. (*)

Editor : Satria

Komentar0

Type above and press Enter to search.