Dinkes Bekali Petugas Promosi Kesehatan Teknik Komunikasi

10/12/2020 | 13:01 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai menggelar orientasi teknik komunikasi bagi tenaga promosi/penyuluh kesehatan di tingkat puskesmas. 


Orientasi teknik komunikasi ini, resmi dibuka oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, drg. Farina Irfani di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan, Senin (12/10/2020). 


Dalam kesempatan ini, drg. Farina Irfani menekankan, kepada petugas promosi kesehatan (Promkes) untuk mengupdate setiap kegiatan puskesmas. Hal itu dilakukan, agar semua pesan dan program yang berkaitan dengan bidang kesehatan sampai ke masyarakat.


Selain itu, penguasaaan bahan dan keilmuan bidang kesehatan harus tetap ditingkatkan, agar dalam menyampaikan suatu informasi nantinya tidak salah. Apalagi memang, kata drg. Arin sapaannya, promkes merupakan corong masing-masing puskesmas yang ada, untuk itulah mereka dituntut untuk menguasai wilayah kerja masing-masing. 


"Memang tugasnya (Promkes-Read) sebagai petugas yang bertanggung jawab dalam menyampaikan informasi mengenai program yang ada. Dengan demikian semua program di bidang kesehatan dapat diterima oleh masyarakat, dan kita harapkan outputnya ini bisa lebih optimal," tegasnya.


Meski begitu, drg. Arin berharap para petugas promosi kesehatan dalam menyampaikan informasi nantinya tetap memperhatikan sisi, budaya dan kondisi wilayah masing-masing. Itu, agar pesan-pesan di bidang kesehjatan dapat berjalan dengan optimal dan baik. (*)


Editor : Satria 

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI