Wabup Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020

12/21/2020 | 11:14 WIB

Bagikan:

 

Wabup Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020

INSTINGJURNALIS.com - Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong memimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan operasi lilin 2020 yang berlangsung di Halaman Mapolres Sinjai, Senin (20/12/2020).


Apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran menurut Andi Kartini saat membacakan amanat seragam Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan dalam rangka menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan hari raya Natal 2020 dan tahun baru 2021.


“Fokus pengamanan adalah obyek diseluruh indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal serta pusat keramaian lainnya yang sangat berpotensi menimbulkan gangguan-gangguan dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19," ujarnya. 


Masih dalam sambutannya, Andi Kartini menyampaikan bahwa operasi lilin ini hendaknya tidak dijadikan sebagai agenda rutin tahunan saja yang menjadikan kita cenderung tidak peduli terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat.  


"Operasi lilin tahun ini diharapkan harus lebih peduli dalam setiap kegiatan perayaan natal dan tahun baru agar tidak menimbulkan klaster terbaru penyebaran covid-19," katanya. 


Adapun peserta apel gelar pasukan ini yaitu anggota dari TNI-AD kodim 1424 Sinjai, Polres Sinjai, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, BPBD dan Dinas Kesehatan.


Setelah apel gelar pasukan dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua sebagai sarana prasarana pendukung operasi.


Operasi lilin 2020 dilaksanakan selama 15 hari, mulai hari ini Senin tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021.


Apel gelar pasukan ini dihadiri, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul,  Kajari Sinjai Ajie Prasetya,  Kadis Perhubungan Andi Irwansyahrani Yusuf dan Sekretaris Dinkes Sinjai drg. Farina Irfani. (*)


Editor : Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI