Tiba di Sinjai, 3.680 Vaksin Sinovac Siap Didistribusikan ke Puskesmas

1/27/2021 | 19:25 WIB

Bagikan:

 Tiba di Sinjai, 3.680 Vaksin Sinovac Siap Didistribusikan ke Puskesmas

INSTINGJURNALIS.com - Sebanyak 3.680 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac akhirnya tiba di Kabupaten Sinjai, Rabu (27/1/2021) sore. 


Vaksin itu datang dari kota Makassar dikawal ketat oleh tim gabungan. Kemudian vaksin tersebut langsung disimpan di Cold Chain Gedung Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) Dinas Kesehatan Sinjai Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara. 


Tim pengantar vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel itu diterima Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Plt Kepala Dinas Kesehatan Sinjai Andi Ilham Abubakar. 


Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes Sulsel, Fitriani menerangkan penyerahan vaksin ini merupakan termin kedua setelah sebelumnya pada awal Januari diserahkan ditiga Kabupaten/Kota yakni, Makassar, Gowa dan Maros.


Sementara termin kedua kata dia, penyerahkan dilakukan di 21 Kabuapate/Kota termasuk Kabupaten Sinjai.


"Hari ini merupakan hari pertama pengantaran vaksin ditermin kedua untuk lima Kabupaten yakni, Kabupaten Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Sinjai," ungkapnya.


Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Sinjai Andi Ilham Abubakar menuturkan, vaksin Sinovac ini mulai akan didistribusikan ke masing-masing puskesmas pada Kamis 28 Januari 2021 besok.


Sasarannya kata dia, masih seperti dengan rencana sebelumnya yaknis, tenaga kesehatan (nakes), pejabat daerah, pimpinan forkopimda, tokoh agama serta tokoh masyarakat.


Penyuntikan vaksin ini serentak dilaksanakan pada Senin, 1 Februari mendatang. Sebanyak, 17 Fasilitas kesehatan (Faskes) yakni 16 Puskesmas di sembilan Kecamatan dan 1 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai yang disiapkan dalam penyuntikan vaksin tersebut.


Laporan : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI