Gelontorkan 600 Juta untuk Rehab Aula Polres Bone, Aktivis: Sangat Disayangkan!

6/18/2021 | 17:15 WIB

Bagikan:

Musriandi


INSTINGJURNALIS.Com--Kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelontorkan anggaran dana hibah untuk rehabilitasi aula Polres Bone menuai sorotan. 


Tak tanggung tanggung, Pemkab Bone menghibahkan ke instansi vertikal itu sebesar mencapai Rp600 juta. 


Padahal, bukan kali ini saja Tahun 2019 lalu Pemerintah Kabupaten Bone juga telah memberikan Dana Hibah Untuk polres Rp4.920.000.000 (Rp4,9 miliar) ditambah Rp80 juta untuk dana perencanaan dan Kejaksaan Negeri Bone sebesar Rp980 juta termasuk pajak ditambah dana pengawasan sekira Rp40 juta


Menanggapi hal itu, Aktivis Muda Kabupaten Bone Sudri menyayangkan kebijakan pemerintah tersebut dinilai tidak tepat sasaran. Ia sangat menyayangkan kebijakan pemerintah yang seharusnya memenuhi memenuhi kebutuhan dasar masyarakat terlebih dahulu. 


"Sektor pendidikan dan kesehatan di bone masih membutuhkan anggaran segar dari kabupaten, kenapa mesti harus pemerintah terlalu dini gelontorkan dana ke istansi vertikal," terang Eks Ketua PMII Cabang Bone itu. 


Ia menjelaskan hibah ke instansi vertikal harusnya dilakukan Pemerintah Kabupaten Bone jika APBD Bone sudah mampu menutupi kebutuhan dasar masyarakatnya. 


"Seandainya dana atau kas APBD sudah mampu menutupi kepentingan mendasar kita baru bisa memikirkan untuk membantu istansi vertikal, dua tahun lalu saja waktu hibahkan 6 M juga menuai kritik karena dianggap tidak prioritas," kuncinya. 

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI