Inovasi Baznas Sinjai Bikin Bupati ASA 'Tercengang', Kok Bisa?

6/04/2021 | 17:06 WIB

Bagikan:

 Inovasi Baznas Sinjai Bikin Bupati ASA 'Tercengang'

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sinjai kepada warga miskin. Penyaluran itu berlangsung di Sekretariat Kantor Baznas Sinjai,  Jalan Persatuan Raya, Jumat (4/6/2021).


Bantuan ini diwujudkan dalam bentuk pendistribusian paket sembako program Sinjai Peduli yang merupakan salah satu program inovasi Baznas Sinjai. 


Bupati ASA dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasai yang setingi-tingginya kepada jajaran pengurus Baznas Sinjai atas berbagai gebrakan fantastis dalam membantu pemerintah menanggulangi kemiskinan. 


"Saya tidak habis-habisnya dibuat Baznas tercengang, saya merasa bahwa begitu banyak yang sudah dilakukan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat di Sinjai," ujanya. 


Menurutnya, program ini sangat membantu Pemerintah daerah dalam merealisasikan visi dan misi atau program yang muaranya peningkatan kesejahteraan masyarakat Sinjai. 


Lebih jauh dikatakan, meski saat ini banyak bantuan pemerintah yang disalurkan selama pandemi Covid-19 seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan bantuan sembako, ASA menilai bantuan yang disalurkan Baznas Sinjai nilainya lebih besar dibanding bantuan dari Pemerintah. 


"Saya melihat dalam satu paketnya terdiri sari beras 10 kg, miyak 2 liter, mie instan 1 dos,  kemudian didalmnya juga ada terigu, abon, sarden,  teh,  gula pasir dan uang tunai Rp100 ribu. Ini luar biasa dan jika dijumlahkan nilainya lebih besar dari bantuan pemerintah.  Olehnya sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan rasa salut kepada seluruh jajaran Baznas Sinjai, " ucapnya. 


Sementara itu, Ketua Baznas Sinjai Ahmad Muzakkir menyampaikan bahwa bantuan ini berasal dari para Muzzaki dan para dermawan yang ada di Sinjai selama bulan suci ramadan. 


Sedikitnya ada sekitar 435 paket bantuan sembako ini disalurkan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di seluruh desa/kelurahan yang ada di Kabupaen Sinjai. 


"Terima kasih kepada para dermawan yang telah mempercayakan kepada kami selaku pengelola zakat dan apa yang kami lakukan ini tidak lepas dari dukungan Pemda dibawah Kepemimpinan bapak Bupati ASA yang selalu memberikan semangat dan dorongan kepada kami termasuk biaya operasional demi kelancaran pengelolaan zakat di Sinjai," tuturnya.


Editor: Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI